Dapatkan harga terbaik, konsultasi terbaik & keamanan produk di sini

MENGENAL KARBON AKTIF/ARANG AKTIF, PERBEDAAN ARANG AKTIF DAN ARANG BIASA

Perbedaan Karbon Aktif/Arang Aktif dengan Arang Biasa

Karbon aktif, biasa disebut arang aktif, arang memiliki sejumlah sifat yang membuatnya ideal untuk berbagai kegunaan.

Jenis karbon yang dikenal sebagai arang aktif telah mengalami proses khusus untuk memperluas luas permukaannya dan meningkatkan kapasitasnya untuk menyerap. 

Arang aktif, berbeda dengan arang konvensional atau arang biasa, telah diproses sedemikian rupa sehingga menghasilkan luas permukaan yang tinggi dan sejumlah lubang serta saluran di permukaannya.

Arang dan arang aktif mungkin terdengar serupa, namun keduanya sangat berbeda dalam hal komposisi, proses produksi, kegunaan, dan efektivitasnya.Yang membedakan arang dengan arang aktif adalah arang dibuat dengan memanaskan kayu tanpa adanya oksigen. Berbeda dengan arang biasa, yang permukaannya sudah memiliki pori-pori dan lubang, arang aktif dibuat dengan memasukkan arang biasa ke dalam gas atau bahan kimia. Dengan meningkatkan luas permukaan arang melalui proses yang disebut aktivasi, polutan dapat diserap lebih efektif.


Kegunaan Arang Aktif atau Karbon Aktif

Ada banyak manfaat menggunakan arang aktif dibandingkan arang biasa. 

Arang biasa umumnya digunakan sebagai sumber memasak, pemanas dan bahan bakar karena kandungan karbonnya yang tinggi. Sedangkan Karbon aktif digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk pemurnian udara dan air, perawatan medis, dan aplikasi khusus lainnya. Misalnya, dapat digunakan dalam pengobatan untuk menghilangkan polutan dan kontaminan dari air, udara, dan tanah, serta untuk menyerap racun dan obat-obatan.

Arang aktif umumnya lebih efektif dibandingkan arang biasa karena luas permukaannya lebih besar dan strukturnya berpori. Hal ini memungkinkannya menyerap kotoran dan racun secara efektif, menjadikannya alat yang berharga dalam berbagai aplikasi seperti pemurnian udara dan air serta perawatan medis.


Dimana Beli Arang Aktif

Ady Water Distributor Karbon Aktif Import dan Lokal di Indonesia

Ady Water merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi karbon aktif di Indonesia. Sebagai distributor karbon aktif, Ady Water menyediakan berbagai jenis karbon aktif baik yang diimpor maupun yang diproduksi secara lokal.


Dengan pengalaman dan reputasi yang baik, Ady Water telah menjadi pilihan utama banyak industri dan perusahaan yang membutuhkan karbon aktif berkualitas tinggi.

Ady Water berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas terbaik dengan layanan yang profesional dan dapat diandalkan.

Karbon aktif yang kami jual pun sudah tersertifikasi NSF dan dilengkapi dengan Certificate of Analysis, MSDS, bahkan sertifikat halal untuk kenyamanan penggunaan dan bekerja sama dengan Ady Water.

Berapa Harga Karbon Aktif?

Harga karbon aktif bervariasi berdasarkan beberapa faktor di bawah ini:

Nomor iodin

Nomor iodine menyatakan berapa mili gram zat iodin yang bisa di serap oleh 1 gram karbon aktif, yang menjadi standar kualitas serap karbon aktif.

Semakin tinggi nomor iodin ,maka semakin bagus karbon aktif itu, semakin mahal harganya.






0 Komentar